Sabtu, 06 Juli 2013

SUPARTO PEMILIK TOKO ARJUNA SOLO - ARJUNA TAYLOR

PROFIL PAK SUPARTO PEMILIK TOKO ARJUNA SOLO


Pak Suparto adalah pria yang lahir di Banaran,Sragen timur, Jawa Tengah pada tahun 1961.Beliau belajar menjahit pada usia 12 tahun ketika ia lulus dari SD, yaitu pada tahun 1973. Pada masa itu keterbatasan ekonomi keluarga pak suparto mengharuskan suparto bekerja keras untuk mencukupi kebutuhannya.
Suparto mulai belajar menjahit pada sahabat ayahnya yang bernama Pak Saimin yang berada didaerah desa yang sama. Pada tahun 1978 Pak Suparto merantau dari Sragen Menuju Wonogiri untuk memperdalam ilmu menjahitnya di pelita taylor desa Dung Ringin selatan Kodim. Dengan bekal tersebut maka Pak Suparto mulai memberanikan diri untuk membuat usaha dengan merantau kekota SOLO pada tahun 1980.Suparto sangat beruntung karena saat itu mudah beradaptasi dengan cepat dan baik didaerah Solo (Daerah Nusukan - Nayu).Maka ditahun inilah pak Suparto membuka kios jahit kecil dengan nama Arjuna Taylor.
 Dengan keuletan,kemauan,kedisiplinan dan dorongan doa yang tinggi maka usaha kios kecil tersebut berkembang dengan pesat dan disaat mulanya hanya memiliki jasa taylor, sekarang arjuna merambah kedunia globalisasi dengan memberikan jasa dan penjualan dalam bentuk bursa laptop serta servis komputer.Yang sekarang sudah sukses dan berlokasi didaerah Utara Terminal yaitu Jl.Jend.Ahmad Yani No:1 Gilingan Surakarta, Jawa Tengah.




Itulah tadi profil Pak Suparto pemilik Arjuna Taylor - Toko Arjuna Solo. Dari sepenggal cerita perjalanan hidup pak Suparto diatas bisa diambil hikmahnya bahwa jika kita ingin sukses maka kita harus memiliki kemauan yang tinggi, usaha yang ulet, disiplin dan dukungan doa yang kuat agar kesuksesan datang dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita akan sukses pada akhirnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar